Penggemar Tak Terima HyunA Bakal Menikah dengan Yong Jun Hyung pada 11 Oktober

Binsar Hutapea | 9 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Idola K-pop HyunA (32) dan Yong Jun-hyung (34) telah mengkonfirmasi bakal menikah.

Menurut situs hiburan K-pop berbahasa Inggris, Soompi, sebuah media berita Korea Selatan melaporkan pada 8 Juli lalu bahwa pasangan tersebut akan menikah di Seoul pada 11 Oktober. Tak lama setelah itu, agensi sang bintang mengonfirmasi kabar tersebut.

Agensi manajemen HyunA mengatakan kepada media dalam sebuah pernyataan: "HyunA dan Yong Jun-hyung, yang telah menjadi sumber dukungan yang besar satu sama lain selama masa-masa sulit, telah berjanji untuk menikah. Mereka akan mengadakan pernikahan dengan orang-orang terdekat pada bulan Oktober dan memulai kehidupan baru.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu memberikan dukungan hangat dan meminta banyak berkat untuk masa depan HyunA, yang telah membuat keputusan penting baik sebagai seorang artis maupun sebagai individu."

Agensi Yong juga memberikan tanggapan serupa: "Yong Jun-hyung dan HyunA, dengan kasih sayang dan kepercayaan yang mendalam satu sama lain, telah memutuskan untuk mengadakan pernikahan dengan orang-orang terdekat pada bulan Oktober ini.

"Kami akan menghargai minat dan restu untuk Yong Jun-hyung saat dia memulai babak baru dalam hidupnya sebagai setengah dari pasangan yang menikah."

Tidak ada rincian lebih lanjut seperti lokasi atau tamu pernikahan yang telah diungkapkan.

HyunA, yang bernama asli Kim Hyun-ah, pernah menjadi bagian dari grup Wonder Girls sebelum bergabung dengan grup lain, 4Minute, yang debut pada tahun 2009 dan bubar pada tahun 2016. Dia merupakan artis solo yang sukses, dikenal dengan lagu-lagu seperti "Bubble Pop!" (2011) dan "I'm Not Cool" (2021).

Pada Februari 2022, dia mengumumkan pertunangan dengan bintang K-pop Dawn, mantan anggota boy band Pentagon. Pasangan ini mempublikasikan hubungan mereka pada tahun 2018, yang dilaporkan dilakukan tanpa berkonsultasi dengan agensi manajemen mereka saat itu, Cube Entertainment.

Mereka kemudian dikeluarkan dari agensi, namun tetap menjaga hubungan mereka, sering kali membuat postingan di media sosial tentang satu sama lain.

Namun, pasangan ini mengumumkan perpisahannya secara damai pada November 2022, yang mengecewakan para penggemar.

Pada Januari 2024, via Instagram HyunA mengumumkan hubungannya dengan Yong, mantan anggota boy band Highlight sebelumnya dikenal sebagai Beast. Baik Yong maupun HyunA memposting foto mereka berpegangan tangan di pantai dan mengetag satu sama lain dalam foto tersebut, mengisyaratkan hubungan mereka.

Kabar kedekatan mereka menuai kontroversi besar, penggemar HyunA tidak setuju dengan hubungan tersebut karena masa lalu Yong yang terlibat dalam skandal video seks ilegal.

Yong mengumumkan hengkang dari Highlight pada tahun 2019 setelah terlibat dalam kontroversi yang melibatkan penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young, yang merekam video perempuan sedang bersetubuh tanpa persetujuan mereka dan membagikan rekaman tersebut kepada orang lain.

Saat itu, Yong mengakui menerima video yang direkam secara ilegal dari Jung dan berpartisipasi dalam "percakapan yang tidak pantas" tentang video tersebut. Dia diselidiki dan diinterogasi oleh polisi, dan akhirnya dibebaskan dari tuduhan. Dia kembali ke industri hiburan dengan merilis EP berjudul Loner pada tahun 2022.

Jung dijatuhi hukuman lima tahun penjara atas kejahatannya dan dibebaskan pada Maret 2024.

Di bawah postingan Instagram terbarunya — yang berisi foto tasnya yang dihias dengan gantungan dan mainan lembut — para penggemar yang marah dan kecewa meninggalkan banjir komentar, beberapa menyebut HyunaA "gila" dan "kecewa" serta tidak percaya bahwa dia akan menikahi "predator".

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait