Sering Traktir Makan Tentara, Jin BTS Dijuluki Dewa Saat Wamil

Siti Adisya Kirana | 13 Juli 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama masa wajib militernya (wamil), Kim Seok-jin atau yang akrab disapa Jin "BTS" mendapatkan julukan unik dari rekan-rekan sesama prajuritnya, yaitu "Dewa". 

Julukan ini disematkan karena kedermawanannya yang sering mentraktir makan para anggota militer lainnya.

Jin mengungkapkan bahwa ia tergerak untuk mentraktir karena merasa banyak anggota lain yang lebih membutuhkan, terutama mereka yang masih berusia muda dan baru memulai wamil. 

Dengan gaji militernya, Jin membeli makanan seperti pizza, ayam goreng, hingga jokbal (makanan khas Korea Selatan) untuk dibagikan kepada rekan-rekannya.

"Banyak dari mereka yang baru berusia 19 tahun dan belum bekerja, sementara keuangan saya jauh lebih stabil,”

“Jadi, saya selalu bilang, 'Kalian harus makan dengan baik agar tetap sehat. Ayo, aku akan traktir kalian'," jelas Jin seperti dikutip dari Weverse Magazine pada Jumat (12/7).

Kebiasaan Jin mentraktir ini tak hanya dilakukan untuk anggota di kelompoknya sendiri, tetapi ia juga sering mengajak anggota dari kelompok lain untuk bergabung. 

Hal ini membuatnya semakin senang karena bisa berbagi makanan dengan lebih banyak orang dan mempererat hubungan sosialnya selama wamil.

"Itu semua membuat orang-orang di pasukanku menyebutku dengan julukan dewa, tanpa bermaksud sombong. Begitu mereka melihatku, mereka berkata, 'sembah dia'," ujar Jin sembari berkelakar.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait