Kondisi Terkini Nam Yoon Su Usai Donorkan Ginjal untuk Sang Ayah

Indra Kurniawan | 17 Juli 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Korea Selatan Nam Yoon Su dilaporkan SPOTV News, menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni 2024. 

Kabar itu dikonfirmasi oleh agensi Nam Yoonsu, Agency Garten, pada Selasa (16/7). Disebutkan kondisi Nam Yoon Su dan ayahnya telah pulih dan keluar dari rumah sakit.

"Nam Yoon Su mendonorkan ginjalnya kepada ayahnya pada 19 Juni. Baik Nam Yoon Su dan ayahnya kini telah pulih dan keluar dari rumah sakit," keterangan pihak agensi dikutip dari Soompi.

Pihak agensi menambahkan Nam Yoon Su memilih untuk mendonorkan ginjalnya secara sukarela. Demi operasi tersebut, dia bahkan rela menghentikan semua aktivitasnya sejak awal tahun.

"Saya pikir itu hanya sesuatu yang harus saya lakukan," tulis Nam Yoon Su di Instagram. 

"Saya senang seiring berjalannya waktu, saya merasa seperti telah memberikan hari-hari baik kepada ayah saya sebagai hadiah," tambahnya.

Momen Nam Yoon Su mendonorkan ginjal untuk ayahnya diabadikan oleh pihak Rumah Sakit Eunpyeong St. Mary dan diunggah ke media sosial. Nam Yoon Su tampak memakai seragam pasien saat berfoto bersama para petugas medis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang pertama kali mendengar tentang saya melalui artikel hari ini dan menghibur saya, serta staf rumah sakit yang menyambut saya dengan hangat selama beberapa hari," tulis Nam Yoon Su.

Pihak rumah sakit mengunggah foto bersama Nam Yoon Su di Instagramnya. (Instagram/Eunpyeong St Mary)

Kini setelah pulih, Nam Yoon Su siap beraktivitas kembali seperti sedia kala. Beberapa proyek akting telah menantinya. 

"Sekarang setelah pulih, ia berencana untuk segera kembali berakting dengan proyek-proyek mendatang,” ujar pihak agensi. 

Terdekat, aktor kelahiran 14 Juli 1997 ini tampil dalam drama Love in the Big City, yang akan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini. Dia sebelumnya berakting dalam drama seri original Netflix Extracurricular, tvN Birthcare Center, dan SBS TV Today's Webtoon.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait