Jaejoong Eks TVXQ: Manusia Jauh Lebih Menakutkan Daripada Hantu

Binsar Hutapea | 22 Juli 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manusia jauh lebih menakutkan daripada hantu, menurut bintang K-pop Jaejoong.

Mantan personel TVXQ dan JYJ ini menjadi bintang tamu di acara talk show MBC Midnight Ghost Stories pada Minggu (21/7) kemarin. 

Jaejoong, yang berusia 38 tahun, diperkenalkan sebagai "seorang teman yang tidak percaya pada hantu" oleh pembawa acara Kim Gu-ra. 

Menuru Jaejong, kisah menakutkan yang dialaminya terkait dengan manusia, yaitu para sasaeng. Sasaeng adalah istilah dalam bahasa Korea yang merujuk pada penggemar yang terlalu obsesif terhadap idolanya. 

"Saya mungkin orang yang paling sering dihantui oleh sasaeng di Korea Selatan," katanya.

Ketika ditanya apakah dia pernah terbangun dengan seorang stalker berada di dalam rumahnya yang memegang tangannya, Jaejoong mengungkapkan bahwa ia mengalami kejadian yang jauh lebih buruk.

"Bukan hanya memegang tangan, tapi dia menciumku," katanya.

Jaejoong menambahkan bahwa dia terbangun dan melihat seorang wanita berbaring di atasnya di tempat tidur. Awalnya dia pikir itu hanya mimpi, dan mencoba untuk kembali tidur. Kemudian dia membuka mata lagi dan menyadari bahwa dia benar-benar ada di sana - dan dia adalah seorang stalker.

Dia mengungkapkan bahwa sasaeng lain pernah menekan bel pintu setiap malam, dan ketika ditanya oleh polisi, mereka mengatakan bahwa mereka ingin "merasakan" sentuhan Jaejoong dengan menekan bel tersebut.

"Ini sangat mengganggu," ujarnya.

Jaejoong menjelaskan dulu sasaeng masih dianggap sebagai penggemar, sehingga orang menganggap lumrah untuk menguntit selebriti.

"Bayangkan dikejar-kejar selama setahun, itu sangat mengganggu sampai-sampai mungkin kamu ingin mengakhiri hidupmu sendiri," ujarnya Jaejoong. "Namun, hukuman untuk penguntitannya dulu hanya berupa denda antara 1,5 juta won (sekitar Rp18 juta) hingga 3 juta won (sekitar Rp36,5 juta)."

Dia menambahkan bahwa lebih menakutkan lagi ketika para penguntit membayar denda tersebut, karena "itulah saat masalah sebenarnya dimulai".

"Kamu akan takut akan balas dendam, sehingga terpaksa meninggalkan lingkungan tempat tinggalmu," katanya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait