Banjir Pujian, Eunhyuk Super Junior Donasikan Rp1 Miliar untuk Kenang Ayah

Siti Adisya Kirana | 30 Juli 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggota boy grup Super Junior, Eunhyuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan melakukan donasi besar. Minggu (28 /7) kemarin, ChildFund Korea (Green Umbrella Children’s Foundation) mengumumkan telah menerima bantuan besar dari Eunhyuk sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1 miliar.

Donasi tersebut diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang ayahnya. Dengan sumbangan ini, Eunhyuk bergabung dengan Klub Green Noble ChildFund Korea, yang merupakan kelompok donatur yang telah menyumbang setidaknya 100 juta won. 

Eunhyuk juga terdaftar sebagai anggota Klub Green Legacy ke-94 dengan nama ayahnya.

Dana yang disumbangkan akan digunakan untuk membantu para pengasuh muda yang merawat anggota keluarga dengan penyakit atau disabilitas.

Tindakan mulia Eunhyuk ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak.

Eunhyuk sendiri mengungkapkan kebahagiaannya dapat membantu orang lain melalui donasi ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun sang ayah. 

Sementara itu, perwakilan ChildFund Korea menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Eunhyuk.

“Donasi Eunhyuk untuk mengenang dan menghormati ayahnya membuat kami sangat tersentuh,” ucapnya.

Kabar Eunhyuk Super Junior mendonasikan 100 juta won langsung mendapat sorotan fans. Banyak yang memuji dan mendoakan  Eunhyuk karena kegiatann kemanusiaannya.

"Peri donasi. Sangat manis dan penuh perhatian," ungkap netizen.

"Dia sangat manis," timpal netizen lainnya.

Sebagai informasi, Eunhyuk lahir pada 4 April 1986 dan memiliki nama asli Lee Hyuk-jae. Selain sebagai anggota Super Junior, ia juga aktif di sub-unit seperti Super Junior-T, Super Junior-H, Super Junior-M, dan Super Junior-D&E.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait