Jeonghan dan Jun Absen dari Tur Dunia SEVENTEEN, Ini Alasannya

Siti Adisya Kirana | 14 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy group populer SEVENTEEN akan segera memulai tur dunia mereka yang bertajuk "SEVENTEEN [Right Here] World Tour" pada bulan Oktober mendatang. 

Namun, para penggemar atau CARAT harus bersiap dengan kabar kurang menyenangkan. Dua anggota kunci, Jeonghan dan Jun, dipastikan akan absen dari sebagian besar kegiatan grup dalam waktu dekat.

Pledis Entertainment, agensi yang menaungi SEVENTEEN, mengumumkan secara resmi bahwa Jeonghan akan menjalankan wajib militernya pada paruh kedua tahun 2024. 

Meskipun telah menyelesaikan sebagian besar rekaman untuk mini album ke-12, Jeonghan terpaksa harus absen dari promosi album, tur dunia, dan beberapa acara penting lainnya.

"Jeonghan dijadwalkan untuk memenuhi kewajiban militernya pada paruh kedua 2024," ungkap agensi dalam pernyataan resminya. 

"Meskipun telah merekam sebagian besar konten yang dapat ia lakukan sebelumnya, ia tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mini album ke-12 dan SEVENTEEN [Right Here] World Tour yang dijadwalkan mulai Oktober,” lanjutnya.

Sementara itu, Jun juga harus absen dari sebagian besar kegiatan SEVENTEEN karena fokus pada karier aktingnya di Tiongkok. Jadwal syuting yang padat dan bertabrakan dengan jadwal tur dunia membuat Jun tidak dapat berpartisipasi dalam Lollapalooza Berlin, promosi album baru, dan tur dunia "Right Here".

"Karena jadwal syuting di lokasi yang tumpang tindih, Jun tidak dapat berpartisipasi dalam Lollapalooza Berlin, pertunjukan musik untuk mini album ke-12, dan tur," tambah agensi.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait