7 Tahun Berkarya, Grup Idol K-pop Weki Meki Resmi Bubar

Siti Adisya Kirana | 19 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup idola K-Pop asal Korea Selatan, Weki Meki resmi bubar pada 8 Agustus 2024 setelah tujuh tahun berkarier. Kabar Weki Meki bubar diumumkan oleh Fantagio, agensi yang menaungi boyband tersebut melalui laporan yang dilansir dari Soompi pada Minggu (18/8).

Menurut Fantagio, Weki Meki sudah secara resmi dibubarkan pada 8 Agustus 2024, namun informasi ini baru dipublikasikan kepada penggemar baru-baru ini. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan dan cinta yang luar biasa kepada Weki Meki selama ini. Setelah diskusi mendalam, kami memutuskan untuk mengakhiri aktivitas grup ini pada 8 Agustus 2024," kata perwakilan Fantagio.

Fantagio juga menyebutkan bahwa tiga anggota, yaitu Ji Suyeon, Choi Yoojung, dan Kim Doyeon, masih dalam tahap pembicaraan terkait pembaruan kontrak mereka. Sementara itu, lima anggota lainnya Elly, Sei, Lua, Rina, dan Lucy akan mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi setelah kontrak berakhir. 

"Diskusi dengan Ji Suyeon, Choi Yoojung, dan Kim Doyeon masih berlangsung untuk memastikan keputusan terbaik bagi masa depan mereka," tambah Fantagio.

Meskipun grup Weki Meki telah bubar, Fantagio berkomitmen untuk mendukung para anggota dalam karir mereka ke depan. Agensi ini juga mengucapkan terima kasih kepada Elly, Sei, Lua, Rina, dan Lucy atas kontribusi mereka selama ini. 

"Kami sangat menghargai dukungan dari semua penggemar dan berharap kalian terus memberikan dukungan kepada anggota saat mereka memasuki babak baru dalam karier mereka," ujar Fantagio.

Tambahan informasi, Weki Meki memulai debut mereka pada Agustus 2017 dan kembali aktif setelah periode vakum pada 2021. 

Grup ini merilis single digital terakhir mereka pada Juni 2024 sebelum keputusan untuk bubar. Saat ini, belum ada pernyataan resmi dari mantan anggota mengenai alasan pembubaran grup.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait