Agensi Bakal Tempuh Jalur Hukum Penipu yang Mengaku Sebagai Ayah Jennie BLACKPINK

Siti Adisya Kirana | 10 September 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Jennie BLACKPINK, ODD Atelier akan mengambil tindakan tegas, membawa ke jalur hukum terkait berita palsu yang mengatasnamakan ayah Jennie. Pernyataan soal peringatan tersebut dirilis ODD Atelier
pada Jumat (6/9).

Dalam sebuah buku fiksi yang beredar luas, penulis bernama Kim Hyung Jin mengaku bahwa dirinya adalah ayah kandung Jennie "Blackpink". Pria yang disebut mencatut nama ayah Jennie itu menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Agensi mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hasil produksi ilegal dan tidak benar.

"Baru-baru ini, ada berita palsu yang mengklaim informasi tentang ayah Jennie. Ini jelas tidak benar dan tidak ada hubungannya dengan artis kami," tulis pihak ODD Atelier dalam keterangan resminya.

Mereka juga mengingatkan publik untuk berhati-hati terhadap publikasi yang diproduksi secara ilegal dan meminta agar tidak terjebak dalam informasi yang menyesatkan.

Agensi menegaskan bahwa mereka akan menuntut pihak-pihak yang menyebarkan berita palsu melalui jalur hukum. 

"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan informasi palsu, termasuk pencemaran nama baik dan menghalangi bisnis kami," kata mereka.

ODD Atelier juga akan menindak tegas postingan yang berisi fitnah, pencemaran nama baik, dan pelecehan seksual terhadap Jennie. 

"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menulis postingan jahat seperti pencemaran nama baik, pelecehan seksual, dan fitnah jahat dengan menyebarkan informasi palsu tentang artis kami,” ujar agensi.

Mereka berkomitmen untuk mengambil tindakan hukum berdasarkan bukti yang ada tanpa memberikan keringanan kepada pelanggar.

“Tindakan seperti itu jelas merupakan kejahatan, jadi kami akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan berdasarkan bukti yang dikumpulkan,” ucapnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait