Atlet Menembak Korea Selatan yang Viral di Olimpiade Paris 2024 Kini Terjun ke Dunia Akting

Binsar Hutapea | 21 September 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet menembak asal Korea Selatan, Kim Ye-ji, yang keterampilan dan sikap santainya berhasil menarik perhatian netizen saat berlaga Olimpiade Paris 2024, kini terjun ke dunia akting memerankan seorang pembunuh bayaran.

Wanita berusia 32 tahun ini meraih medali perak di kategori Pistol Angin 10m Putri pada Juli lalu. Sikapnya yang sangat tenang, dipadukan dengan kacamata tembakan berbingkai kawat, topi baseball, dan boneka gajah kecil yang merupakan jimat keberuntungan milik putrinya yang berusia lima tahun, membuatnya menjadi sensasi global.

Meski rekan senegaranya, Oh Ye-jin, meraih medali emas di ajang yang sama, Kim lah yang menjadi viral, dan mendapat pujian dari banyak tokoh terkenal seperti miliarder Elon Musk.

“Dia seharusnya diajak bermain di film aksi. Tidak perlu akting,” tulis Elon di platform media sosialnya, X, saat itu.

Kini, Kim akan memerankan pembunuh bayaran dalam Crush, sebuah seri pendek yang merupakan spin-off dari proyek film global Asia, kata seorang juru bicara perusahaan hiburan berbasis Seoul, Asia Lab, pada 20 September.

Asia, yang disutradarai oleh pembuat film asal Korea Selatan, Lee Jung-sub – yang juga merupakan CEO Asia Lab – berfokus pada beragam cerita individu keturunan Asia yang menghadapi kebencian rasial dan diskriminasi. Menurut Korea JoongAng Daily, film ini masih dalam tahap produksi.

Dalam seri spin-off tersebut, Kim akan beradu peran dengan aktris dan influencer asal India berusia 22 tahun, Anushka Sen. Perusahaan tersebut menyatakan antusiasme mereka untuk menyaksikan “sinergi potensial yang akan muncul dari transformasi baru Kim Ye-ji dan Anushka Sen menjadi duo pembunuh.”

Asia Lab membagikan cuplikan dan foto pasangan tersebut yang sedang bekerja pada seri ini di Instagram pada 14 September lalu, dengan keduanya mengenakan pakaian hitam dan memegang senjata. Sen juga memposting cuplikan pada hari yang sama, menunjukkan Kim memperbaiki cara dia memegang senjata dan mengatakan bahwa ia senang bisa berkolaborasi dengan Kim.

Kim sendiri dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan agensi asal Korea Selatan pada Agustus lalu untuk membantunya dalam mengelola aktivitas di luar kegiatan menembak, dan sejak saat itu, ia telah tampil dalam pemotretan majalah untuk rumah mode mewah Prancis, Louis Vuitton.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait