5 Fakta Rosamund Kwan, Aktris Cantik yang Betah Single di Usia 60 Tahun

Supriyanto | 13 Agustus 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris cantik Hong Kong Rosamund Kwan memutuskan mundur dari pekerjaanya sebagai artis pada 2007. Setelah itu, ia fokus menjalankan bisnis di bidang real estate, fashion, dan kecantikan. Kesuksesan usahanya membuat bintang Once Upon a Time in China bersama Jet Li ini kini hidup bergelimang harta. Bahkan Rosamund disebut-sebut menjadi salah satu artis dengan kekayaan mencapai Rp1 triliun.

Menurut berbagai sumber dari media lokal, angka tersebut berasal dari beberapa sumber investasi yang ia lakukan. Ia pun terjun ke berbagai bidang mulai dari bisnis kecantikan hingga fashion.

Rosamund Kwan pernah disebut sebagai aktris paling cantik di Hong Kong. Rosamund Kwan mengaku trauma untuk menjalin cinta, apalagi membina rumah tangga. Hingga saat ini, di usia 60 tahun, Rosamund Kwan memilih untuk hidup sendiri, menyibukkan diri dengan menjalankan bisnis

Berikut lima fakta Rosamund Kwan

1. Mulai terjun di industri sejak tahun 80-an

Sebelum menjadi sosok yang dikenal oleh banyak orang, Rosamund memiliki masa kecil yang menyedihkan. Padahal Rosamund adalah putri dari aktor Kwan Shan dan Chang Ping Sie.

Ia hidup dengan keluarga broken home, tidak dimanja seperti yang banyak orang pikirkan. Orang tua bercerai saat ia berusia 18 tahun dan meninggalkan Rosamund sebatang kara.

"Sebenarnya, itu sangat sulit. Pada tahun pertama, saya syuting lima hingga enam drama TV, dan dua film. Saya tidur hanya dua hingga tiga jam sehari, pergi ke sana kemari seperti hantu. Saya tidak menikmati proses itu," katanya seperti dilansir Straitstimes.

2. Mendapat peran penting di film sukses

Dalam perjalanan kariernya, Rosamund mengawali dengan berakting di sebuah opera ATV Agency 24, Bunda. Ia pun dianggap memiliki kemampuan akting yang bagus. Kemudian, Rosamund mendapatkan kesempatan debut pada film The Head Hunter pada tahun 1982. dalam film ini Rosamund berkesampatan untuk bermain bersama Chow Yun-fat.

Pada kesempatan berikutnya, ia juga bermain dengan artis ternama lainnya seperti Jackie Chan, Sammo Hung, dan Yuen Biao dalam film Twinkle, Twinkle Lucky Stars (1985).

Tidak hanya dengan Chan, Rosamund juga mendapatkan tawaran untuk beradu akting dengan Jet Li pada film Swordsman II (1992) dan Dr. Wai and The Scripture Without Words (1996).

3. Hubungan dengan miliarder Hongkong

Pada tahun 90-an, Rosamund Kwan yang berusia 58 tahun pernah diduga menjalin hubungan romantis dengan seorang miliarder Hong Kong, Bunda. Selama hubungan mereka ini, ada sebuah rumor yang mengatakan Joseph telah menawarkan sesuatu yang aneh kepada Rosamund.

4. Dua kali bercerai

Rosamund Kwan pernah menikah sebanyak dua kali dan keduanya diselimuti kegagalan. Pada tahun 1981, Rosamund menikah dengan Chris Wong. ia kemudian kembali menikah dengan miliarder Pierre Chen, namun kembali bercerai usai 7 tahun menikah.

Dalam sebuah wawancara, Rosamund mengatakan perpisahannya dengan suami keduanya ini termasuk yang paling menyakitkan. Ia bahkan sampai menangis selama dua hari

"Di masa lalu, itu lebih dramatis. Saya mungkin sedih satu atau dua hari. Kali ini lebih lama karena kami hidup bersama untuk waktu yang lama, 7 tahun. (Sedihnya) Mungkin lebih dari dua hari," ungkap Rosamund Kwan.

5. Pensiun jadi artis dan kaya raya

Berdasarkan jumlah propertinya saja, Rosamund Kwan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$64,5 juta atau sekitar Rp958 miliar. Sebagai ratu perfilm-an di tahun 80-an, Rosamund menjadi salah satu selebriti terkaya di Hong Kong.

Melihat dari laman Style, sejak berhenti dari dunia hiburan, Rosamund sudah mengembangkan kekayaannya dengan berbagai macam investasi. Ia menghabiskan banyak uang untuk properti.

Sampai kini Rasamund masih betah melajang, Bunda. Seluruh kekayaannya ini akan ia wariskan kepada adik laki-kakinya, Eric Kwan, yang kini berusia 48 tahun. Eric sendiri diyakini memiliki hubungan baik dengan Rosamund. Ia kini bekerja sebagai ahli feng shui.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait