Andy Lau Nyaris Jatuh dari Ketinggian 4 Meter saat Konser

Binsar Hutapea | 9 Juli 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau memulai tur konser "Today… Is The Day" pada Jumat (5/7) lalu di Mercedes-Benz Arena di Shanghai.

Dalam pertunjukan selama dua setengah jam itu, Andy membawakan lebih dari 30 hits paling terkenalnya. Meski secara umum berjalan lancar, ada satu momen di mana Andy Lau nyaris mengalami kecelakaan.

Saat menyanyikan lagu hit tahun 2002 "Practice", Andy terlihat meluncur menggunakan lututnya dari platform tanpa penghalang yang tingginya sekitar 4 meter.

Video dari konser tersebut menunjukkan sang penyanyi hampir jatuh dari tepi platform dengan sangat berbahaya. Untungnya, Andy berhasil berhenti tepat waktu.

Banyak netizen mengomentari bahwa situasi tersebut mengingatkan pada tragedi tahun 1993 yang melibatkan Wong Ka Kui, vokalis utama band Cantopop Beyond.

Andy Lau (Weibo)

Wong jatuh sampai meninggal dunia dari panggung setinggi tiga meter saat syuting acara varietas di Jepang.

Dalam insiden lain di atas panggung, Andy tidak menyadari lift turun ketika dia mendampingi penari wanita dan melangkah ke platform yang bisa saja menariknya ke bawah.

Pada konser keesokan harinya, Sabtu (6/7) Andy mengungkit insiden konser malam sebelumnya, meminta maaf kepada penggemar karena telah membuat mereka terkejut.

"Maafkan saya karena melakukan gerakan berbahaya semalam. Saya tidak menyangka permukaannya sangat licin," ujarnya.

"Saya berharap semua orang bisa memaafkan saya karena kurang berhati-hati," tambahnya sambil berjanji untuk lebih berhati-hati.

Netizen kemudian berkomentar di Instagram Andy, meminta agar dia tidak melakukan aksi berbahaya di pertunjukan mendatang, beberapa mengingatkan insiden pada tahun 2017 ketika Andy mengalami cedera panggul saat syuting iklan yang membuatnya tidak bisa beraksi selama lebih dari enam bulan.

Menurut netizen yang hadir di konser tanggal 6 Juli, Andy telah membatalkan aksi berbahaya tersebut dan hanya berlutut di panggung selama segmen tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait