4 Fakta Wang Xingyue, Bintang Dracin The Double yang Tayang di Netflix

Alexandra Yaya | 12 Juli 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wang Xingyue adalah aktor muda asal Tiongkok, kelahiran 5 Maret 2002 yang mencuri perhatian lewat drama Klasik Cina The Double.  Sukses menuai penonton di Youku sejak Juni lalu, akhirnya Netflix pun menayangkan The Double di bulan Juli ini.

Wang Xingyue memerankan Duke, bangsawan Cina dengan intrik politik dan romansa istana penuh twist. Sebelumnya, Xingyue juga membintangi beberapa drama Cina yang hit seperti Amisdst A Snowstorm of Love (Youku, Netflix), Scent of Time (HBO). Penasaran dengan personal Wang Xingyue?

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar Wang Xingyue.

1.  Nama Aslinya Adalah Wang Tao

Kini populer dengan nama panggung Wang Xingyue, dalam dokumen akta kelahirannya, Wang Xingyue tercatat lahir dengan nama Wang Tao di kota Yueyang, provinsi Hunan. Kali pertama debut di layar kaca pada 2019.

2.  Masuk Kuliah di Usia 15 Tahun

Data mencatat, Xingyue mengambil tes masuk perguruan tinggi  di usia 15 tahun, kemudian ia diterima di Akademi Pusat Drama di Beijing. Pada usia 18 tahun Xingyue menandatangani kontrak dengan Huanyu Entertainment. Agensi yang menaunginya sampai hari ini.

3.  Penyayang Kucing

Wang Xingyue adalah penyayang kucing

Pria yang tampak tenang, tak banyak bicara ini, punya hati penyayang. Wang Xingyue adalah penyayang kucing. Ia memelihara kucing dan di hari-hari bebasnya, Ketika tidak syuting, Xingyue rupanya menikmati waktu bersantai dengan kucingnya.

4.  Produktif dan Selalu Mencetak Hit

Sejak debut di 2019 hingga hari ini, Wang Xingyue sangat produktif. Satu tahun terakhir ini bahkan drama-dramanya mencetak hit, di antaranya yang sangat terkenal adalah; Amidst A Snowstorm of Love, Story of Kunning Palace, Scent of Time.

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait