Gagal Nikah dengan Andy Lau, Sang Mantan Depresi Hingga Ditolong Pemeran Pengganti

Supriyanto | 2 September 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang aktris dan model terkenal, Yu Ke Hsin. Bahkan kisah mereka sempat jadi sorotan publik karena dianggap sebagai pasangan serasi di kala itu.

Andy Lau juga tidak menampik, selain Carol Chu yang merupakan istrinya saat ini, Yu Ke Hsin adalah satu-satunya wanita yang pernah diakui sebagai kekasihnya.

Wanita yang kini berusia 55 tahun itu bisa dibilang sebagai cinta pertama Andy Lau ketika sang aktor masih berstatus pendatang baru di industri film.

Sayangnya, hubungan mereka tidak sampai ke pelaminan. Yu Ke Shin malah menikah dengan stuntman Andy Lau yang kini telah menjadi aktor ternama yakni Du Yiheng.

Dari berbagai sumber diketahui, Andy Lau dan Ke Hsin bertemu pertama kali pada 1983. Mereka awalnya tidak mau pacaran lama-lama dan ada rencana menikah.

Sayangnya, pada tahun 1985 Andy Lau dan Yu Ke Shin putus karena ada rasa kecemburuan. Menurut Shin,  Andy Lau lebih mencintai dirinya sendiri hingga kurang mencurahkan perhatiannya pada pasangan.

Padahal beberapa bulan sebelum bubaran, sempat heboh sertifikat nikah yang ditandatangani oleh keduanya.

Hsin pun diberitakan depresi dan menghilang hingga bertahun-tahun dari dunia hiburan hingga akhirnya bertemu dengan Du Yiheng, pemeran pengganti Andy Lau.

Yiheng disebut sebagai sosok yang membantu mantan kekasih Andy Lau itu melewati masa-masa depresi, hingga mereka saling jatuh cinta. Keduanya memutuskan nikah pada 2005 dan telah memiliki seorang putri berusia 11 tahun.

Kini Du Yiheng yang dulnya sebagai pemeran pengganti sudah mendapat posisi sebagai aktor jajatan atas. Apalagi penampilannya di Hope You are Well mendapat apresiasi dan pujian beragam kancah lokal hingga internasional.

Ia pun memenangkan penghargaan dalam kategori Outstanding Actor Honorary di Asian Film Awards hingga People Choice Awards di ajang Vancouver Chinese Film Festival.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait