Daftar Prestasi Bertambah, Donnie Yen Raih World Outstanding Chinese Award

Binsar Hutapea | 10 September 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang aksi Hong Kong Donnie Yen menambah daftar prestasinya dengan meraih World Outstanding Chinese Award.

Pada Minggu (8/9), pria berusia 61 tahun ini memposting di media sosial cuplikan dari upacara penghargaan yang diadakan di Hong Kong dan foto pialanya. Penghargaan ini didirikan oleh World Chinese Business Investment Foundation yang berbasis di Hong Kong pada tahun 2003 untuk menghormati individu Tiongkok yang luar biasa di berbagai sektor.

“Saya merasa terhormat menerima World Outstanding Chinese Award,” tulis bintang Ip Man dalam bahasa Mandarin di Weibo. “Saya juga akan memproduksi lebih banyak karya luar biasa di masa depan agar lebih banyak orang dapat menyaksikan kekuatan pembuat film Tiongkok.”

Selain pencapaian sinematiknya, Donnie telah menggunakan pengaruhnya untuk mendirikan Y.E.N Charity Foundation yang membantu para lansia dan mereka yang membutuhkan, menurut media Hong Kong.

Superstar internasional ini mengatakan bahwa penghargaan tersebut bakal memotivasi dirinya untuk membuat lebih banyak film bagus, dan dia akan terus bekerja sama dengan lembaga-lembaga amal di masa depan.

Donnie kemudian membahas soal film terbarunya.

Seperti diketahui, Mandarin Motion Pictures yang berbasis di Hong Kong mengumumkan pada Mei 2023 tiga film yang akan dibintangi Donnie – Ip Man 5; Flash Point: Resurgence, sekuel dari film aksi Flash Point (2007); dan Misjudgement.

Sang aktor mengatakan kepada media Hong Kong bahwa dia sedang mengerjakan pasca-produksi Misjudgement, yang telah diganti namanya menjadi The Prosecutor. Dia akan membintangi, menyutradarai, dan memproduksi film tersebut.

Aktor ini juga menyebutkan akan terlibat dalam dua hingga tiga film Hollywood. Ini termasuk spin-off dari John Wick , di mana dia akan mengulangi perannya sebagai pembunuh buta Caine, dan Kung Fu, yang adaptasi dari serial TV tahun 1970-an berjudul sama.

Selain Donnie, penerima World Outstanding Chinese Award pada 8 September juga termasuk aktris Hong Kong Kara Wai, sutradara Tiongkok Zhang Yimou, dan aktor-sutradara Tiongkok Zhang Guoli.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait