Keberuntungan Habis, Andy Lau Alami Kecelakaan di Atas Panggung

Binsar Hutapea | 10 September 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau nyaris celaka pada bulan Juli ketika hampir terjatuh dari sebuah panggung tinggi saat menggelar konser di Shanghai, Tiongkok.

Namun, penyanyi sekaligus aktor veteran Hong Kong itu tak begitu beruntung pada Senin (9/9) kemarin karena terjatuh saat konser di Shenzhen ketika berinteraksi dengan penggemar.

Dalam sejumlah video yang viral di media sosial Tiongkok hari ini, Selasa (10/9) pria berusia 62 tahun ini terlihat berjalan di tepi panggung, menyanyikan salah satu lagu hitsnya "Nan Ren Ku Ba Bu Shi Zui" dan mengarahkan mikrofonnya ke arah penonton untuk ikut bernyanyi.

Saat menuju ke pusat panggung, Andy tidak melihat sebuah lubang yang terbuka dan kaki kanannya terjerumus ke dalamnya. Dia pun terjatuh, dan dadanya terhempas ke tanah.

Penonton terkejut, begitu pun Andy. Tapi dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya. Dia lalu tersenyum kepada penonton, berbaring di panggung sejenak sebelum bangkit dalam posisi berlutut sambil tertawa.

Sebuah tangan tampak muncul dari pintu jebakan, membelai kaki Andy.

Dalam rekaman lain yang diambil setelah itu, Andy memegang handuk putih di tangan kirinya dan terus menyanyikan lagu yang sama dengan suara yang stabil, dengan lirik "tong ku yi hui" (siksaan hanya sesaat). Seolah sesuai dengan situasinya, dia tertawa sambil memutar handuk dengan kencang di ibu jarinya yang kiri.

"Tak apa, biar saya cari seseorang di luar panggung untuk membantu saya membalut tangan saya. Bisakah kita lanjut? Beri saya satu menit, oke?" dia meyakinkan penggemarnya saat pergi untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Saat dia kembali dengan ibu jarinya yang kiri dibalut, Andy melanjutkan penampilannya dengan semangat yang sama, membawakan salah satu lagu hit Kantonisnya yang ceria.

Kemudian, dia duduk di tepi panggung untuk bercakap-cakap dengan penontonnya.

"Saya terluka di ibu jari saya tadi, jangan khawatir tentang saya, oke? Saya akan lebih berhati-hati. Saya agak lengah tadi karena ini adalah konser terakhir saya di sini hari ini… Saya berjanji kepada semua orang bahwa saya akan aman dan sehat, tapi saya terluka sekarang, maafkan saya," katanya sambil tertawa."

"Jujur saja, saat saya pulang nanti, anggota keluarga saya pasti akan memarahi saya. Tolong lindungi saya dan katakan kepada mereka untuk tidak menyalahkan saya. Saya ceroboh. Saya tidak akan melakukannya lagi. Saya berjanji kepada semua orang bahwa saya tidak akan melakukannya lagi! Mari kita lupakan ini dan bahagia!" dia menambahkan.

Ini bukan kali pertama Andy menghadapi situasi berbahaya dalam tur konsernya di Tiongkok. Pada 5 Juli, saat sedang membawakan lagu "Lian Xi" dalam konsernya di Shanghai dia nyaris terjatuh dari platform setinggi 4 meter.

Dia meminta maaf atas tindakannya di konser pada hari berikutnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang karena melakukan tindakan berbahaya selama penampilan saya kemarin. Saya juga tidak mengira akan sangat licin. Saya juga takut… Saya harap semua orang memaafkan saya, oke? … Saya akan menjaga diri saya dengan baik," katanya kepada penonton.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait