Cerita Chow Yun Fat Terjerumus Film Laga, Padahal Benci Kekerasan

Supriyanto | 16 September 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Mandarin, Chow Yun Fat melesat ke Hollywood lewat beberapa film drama dan aksi. Di antara film Hollywood yang dibintangi adalah The Killers dan Crouching Tiger Hidden Dragon dengan adegan penuh aksi.

Namun siapa sangka, dari sekian banyak film kaga yang dimainkan, pria kelahiran 18 Mei 1955 itu justru mengaku sama sekali tidak suka kekerasan. Sayangnya, hal itu harus dijalani lantaran penggemar menyukainya.

“Dalam hatiku, aku sungguh tak suka kekerasan sama sekali. Namun, inilah yang disukai penonton. Karakter yang kumainkan berubah seiring waktu, apalagi aku juga membuat film," ujar Chow Yun Fat dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

“Dulu aku mungkin seperti orang yang kumainkan, bandel, jahat, dan cerewet. Namun sekarang aku jadi lebih tenang dan serius. Aku makin sensitif setelah 10 tahun belakangan,” jelas Chow Yun Fat.

Chow Yun Fat pun merasa jika dirinya sempat terjebak dalam film-film aksi yang digarap John Woo.

“Aku tak tampil di film aksi hingga 1986, di mana aku bertemu John Woo dan bekerjasama di A Better Tomorrow. Setelah film itu tak ada yang mau mengajakku ke film-film drama, mereka hanya ingin aku memegang senjata dan menjadi bintang laga, begitu seterusnya."

"(Padahal) aku punya kemampuan untuk melakukan sesuatu lebih dari memegang senjata dan berkelahi. Namun para penonton (khususnya di Amerika) melihat film ku dengan John Woo dan berpikir jika hanya itu yang bisa ku lakukan. Itu bukanlah passion ku. Aku ingin mengeksplorasi lebih luas lagi dunia seni peran,” beber Chow Yun Fat mengenang.

Selain itu ia pun mengatakan jika dalam kehidupan nyata dirinya sama sekali tak pernah ingin terlibat dalam perkelahian atau bertindak sok jagoan.

“Aku tak mau memukuli orang apalagi dipukuli,” pungkas Chiw Yun Fat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait