Perdana Jadi Sutradara, Shu Qi Tak Sabar Merilis Film Girl

Supriyanto | 21 September 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Mandarin asal Taiwan, Shu Qi menjadi sutradara dengan film perdana yang digarapnya berjudul Girl. Shu Qi murni hanya sebagai sutradara untuk film yang ditulisnya sendiri.

Saat ini film Girl masih dalam tahap produksi setelah menyelesaikan syuting. Namun belum jelas plot dan detail cast yang tampil di sana. Film ini dijadwalkan rampung dan tayang pada 2025 mendatang. 

Beberapa perusahaan besar turut bergabung dalam produksinya seperti CMC Entertainment, Wow Momentum, JQ Picture dan Aranya Pictures.

Dalam pernyataan resmi kepada beberapa media lokal, Shu Qi mengaku sudah tidak sabar untuk merilis film perdana yang disutradarai.

“Aku sangat bahagia syutingnya sudah kelar. Aku nggak sabar untuk segera menunjukkan film ini ke para penonton di seluruh dunia,” ungkap Shu Qi lewat keterangan resmi.

Shu Qi sempat dicap sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Taiwan. Sebelumnya ia pun diejek oleh para netizen karena penampilannya yang mulai menua dan rambutnya yang memutih.

Aktris berusia 50 tahun itu pun tak menanggapi cibiran itu dan malah memberikan jawaban menohok pada mereka.

"Tolong terus lihat proses penuaan diriku," tulisnya.

Terlahir sebagai Lin Li-hui, Shu Qi memiliki karir cemerlang dengan membintangi film-film Asia termasuk Millennium Mumbo karya Hou Hsiao-hsien, Three Times dan The Assassin, serta If You Are the One karya Feng Xiaogang. trilogi, lagu hit Mojin: The Lost Legend dan Gone With the Bullets karya Jiang Wen.

Lebih jauh lagi, Shu Qi juga membintangi film aksi yang didukung Luc Besson “The Transporter” dan muncul di segmen New York, I Love You.

Hal ini telah membuatnya mendapatkan beberapa nominasi Golden Horse Film Awards dan kemenangan sebagai aktris pendukung terbaik untuk komedi 1998 lewat Your Place or Mine dan sebagai aktris terbaik untuk Three Times. Dia juga memenangkan penghargaan aktris terbaik di Asian Film Awards untuk film “The Assassin” tahun 2015.

Selain itu, ia menjabat sebagai anggota juri di Berlinale pada 2008, di Festival Film Cannes pada 2009 dan Festival Film Venesia tahun lalu. Dia diundang menjadi anggota Academy of Motion Pictures Arts and Sciences awal tahun ini.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait