Idy Chan si Pemeran Bibi Lung Pilih Mundur Jadi Pacar Chow Yun Fat karena Tak Direstui 

Supriyanto | 12 Oktober 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat masih muda, Chow Yun Fat pernah punya vetita asmara dengan Idy Chan, si pemeran Bibi Lung di serial Pendekar Rajawali atau The Return of the Condor Heroes. Setelah lima tahun bersama, jalinan cinta keduanya kemudian kandas, 

Kisah asmara Chow Yun Fat dan Idy Chan dimulai ketika keduanya sama-sama membintangi drama TVB Vanity Fair pada 1987.

Chow Yun Fat saat itu berusia 22 tahun dan Idy berusia 18 tahun. Kala itu kedua bintang muda ini dianggap sebagai pasangan ideal. Sayang, hubungan pasangan ini kemudian bubar. Saking sedih berpisah dengan Idy Chan, Chow Yun Fat sempat mencoba bunuh diri dengan menenggak sebuah racun.

Beberapa media pun mencoba untuk mengorek informasi dari keduanya, namun pemeran Bibi Lung dan Chow saat itu tidak pernah mau terbuka.

Tidak ada kejelasan kapan mereka mengakhiri hubungan dan apa alasan dibaliknya saat itu.

Setelah puluhan tahun berlalu, barulah mereka mulai membuka kisah cinta yang dulu sempat menjadi kehebohan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan media Taiwan, Idy mengungkapkan jika dirinya tak disukai oleh ibunda dari Chow Yun Fat.

Restu yang tak kunjung diberikan itu lah yang jadi penyebab mereka kerap bertengkar hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah.

“Aku masih muda dan keras kepala. Aku mengatakan apapun yang ada di pikiranku dan itu tak diterima dengan baik oleh ibunya,” ungkap Idy Chan dilansir dari The Strait Times beberapa waktu lalu.

Apalagi sang ibu juga tak setuju dengan pekerjaan Idy Chan sebagai seorang aktris. Chow Yun Fat pun berkali-kali mencoba untuk memintanya melanjutkan kuliah di Kanada dan meninggalkan dunia entertainment.

Idy mengungkap bahwa Chow Yun Fat adalah sosok anak yang sangat patuh pada ibunya. Karena alasan itu Idy Chan jatuh hati sekaligus menjadi ganjalan hubungan mereka.

“Hal yang paling kusuka dari Chow adalah ia anak yang sangat patuh. Ia mengatakan padaku jika ia hanya bisa memberikan 15 persen cintanya, sementara 85 persen lainnya diberikan pada sang ibu,” beber Idy Chan.

Usai mereka putus, yakni pada 1983, Chow Yun Fat dan Idy Chan tak pernah lagi berjumpa atau pun bertemu di sebuah acara. Keduanya tak pernah diabadikan dalam satu frame kamera hingga saat ini.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait