Beredar Video Anjing Tentara Israel Serang Wanita Palestina Usia 66 Tahun

Siti Adisya Kirana | 29 Juni 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di media sosial beredar video anjing tentara Israel menyerang seorang wanita tua Palestina di rumahnya di Jabalia, di Jalur Gaza utara. Video tersebut didapat Al Jazeera dari kamera yang dipasang pada anjing tentara Israel yang bocor di dunia maya.

Kepada Al Jazeera, wanita tua tersebut mengaku diserang saat sedang tidur di rumahnya. Ia dianiaya dan menderita patah tulang akibat serangan anjing tentara Israel.

Wanita tersebut diidentifikasi bernama Dawlat Abdullah Al Tanani. Dia kini berada di kamp pengungsi Jabalia.

Wanita itu mengatakan bahwa dia menolak meninggalkan rumahnya sehingga pasukan Israel menyerangnya dengan seekor anjing saat dia masih di tempat tidur.

“Anjing itu menyeret saya dan menarik saya sampai ke pintu masuk [rumah]. Sekarang saya mengalami cedera serius. Tidak ada rumah sakit atau apa pun untuk mengobati luka saya. Tangan saya masih belum diobati,” katanya.

Al Tahani mengatakan dia terluka dan mengalami patah tulang serius. Namun sayang, ditempatnya tidak ada obat-obatan maupun rumah sakit yang dapat menangani sakitnya.

“Sekarang, saya menderita [cedera] di lengan saya dan cedera saya serius. Tidak ada rumah sakit atau obat-obatan,” katanya lagi.

Husam Zomlot, duta besar negara Palestina untuk Inggris, mengecam video mengejutkan tentang seekor anjing tentara Israel yang menyerang dan dengan kejam menggigit seorang wanita Palestina berusia 66 tahun di rumahnya di Jabalia, Gaza utara.

"Pengecut!" imbuh Zomlot dalam unggahan di media sosial yang membagikan rekaman tersebut.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait