4 Zodiak Ini Disebut Sering Berbohong Demi Kebaikan

Binsar Hutapea | 17 Juli 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa zodiak cenderung melakukan kebohongan untuk menghindari menyakiti perasaan seseorang atau bahkan untuk membantu menjaga hubungan baik.

Mereka pada dasarnya sadar bahwa berbohong adalah hal negatif, namun mereka mengabaikannya ketika situasi menghendakinya. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan niat mereka di balik kebohongan yang mereka lakukan, sehingga kita dapat mengakui kebaikan yang mungkin tersembunyi di dalamnya. 

Berikut adalah 4 zodiak yang sering berbohong demi kebaikan:

Gemini
Sebagian besar Gemini terkenal dengan kecerdasan cepat mereka dan kemampuan untuk menjaga percakapan yang tak berujung dengan siapa pun yang mereka temui. Namun, orang sering mengabaikan hati mereka yang lembut yang berusaha memberkati kehidupan setiap jiwa yang mereka temui. Bisa saja sesuatu yang sederhana seperti memberi pujian kepada orang yang lewat untuk menyemangati mereka, atau bahkan memilih untuk memutar kebenaran atau memberi kebohongan kecil untuk menghindari mengecewakan orang yang mereka cintai.

Memang, kebohongan yang biasanya mereka katakan dipacu oleh empati dan belas kasih mereka, bukan kepentingan egois. Jadi, mereka mungkin berbohong untuk melindungi perasaan orang lain. Selain itu, sifat ganda mereka kadang-kadang membuat mereka tampak licik, tetapi tanda udara yang murah hati ini benar-benar memiliki kepentingan terbaik teman-teman dan keluarga mereka di hati!

Capricornus
Meskipun Capricornus dianggap sebagai orang-orang yang teguh, ada saat-saat ketika mereka siap berbohong untuk menjaga harmoni dalam situasi. Misalnya, jika zodiak ini makan bersama pasangan mereka, mereka mungkin dengan senang hati menyembunyikan makanan yang terbakar atau hidangan manis yang terlalu asin dengan berbohong tentang seberapa enaknya makanan tersebut. Mereka mungkin dengan gembira memuji juru masak sambil berusaha mencegah rasa sakit emosional karena mengetahui mereka telah menyajikan hidangan yang kurang enak.

Di waktu lain, mereka juga bisa menyenangkan hati anak mereka dengan mengatakan bahwa gambar mereka indah, meskipun sebenarnya tidak, hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Yang mereka ingin lakukan hanyalah mendorong kreativitas si kecil dalam kasus-kasus seperti itu sambil menghindari mengkritik karya seninya. Secara keseluruhan, keinginan mereka untuk menyenangkan semua orang kadang-kadang bisa mengakibatkan ketidakjujuran.

Scorpio
Scorpio dikenal memiliki hubungan cinta yang intens, itulah sebabnya ada saat-saat ketika mereka mungkin berbohong untuk melindungi diri mereka sendiri atau orang yang mereka cintai. Zodiak ini memiliki keinginan yang kuat untuk mengendalikan situasi apa pun yang mereka hadapi, dan hal ini dapat membuat mereka sedikit memanipulasi kebenaran. Memang, mereka sering kali melakukan segala cara untuk menghindari konfrontasi dengan pasangan mereka dengan berbohong tentang keberadaan mereka atau menghindari mengungkapkan detail pribadi.

Scorpio hanya menggunakan kebohongan kecil ini sebagai cara untuk menjaga otonomi dan keamanan mereka dalam hubungan baru. Mereka merasa bahwa dongengan ini membantu mereka menjaga perdamaian sambil melindungi ruang pribadi mereka. Demikian pula, mereka juga akan memaniskan kebenaran untuk menyelamatkan teman atau rekan mereka dari kritik pedas atau berita buruk. Di mata mereka, ini dianggap sebagai tindakan baik, terutama jika kejujuran tidak akan memiliki tujuan yang konstruktif.

Leo
Leo benar-benar menyukai hidup di dunia yang mereka buat sendiri. Hal ini bisa membuat mereka memutar kenyataan, baik untuk melarikan diri dari itu atau membuatnya lebih menarik. Oleh karena itu, kebohongan yang mereka katakan berasal dari imajinasi mereka yang kaya saat mereka memperindah kebenaran tentang bagaimana hari mereka berjalan untuk membuat orang terpukau dengan keajaiban.

Ketika berbicara dengan orang-orang yang mereka cintai dan teman-teman sebaya, Leo tidak pernah bermaksud menipu orang, tetapi hanya menghibur mereka. Lebih dari itu, Leo kadang-kadang juga berbohong untuk melindungi privasi seorang teman sambil menceritakan ceritanya secara anonim. Mereka merasa bahwa di dunia di mana batas-batas pribadi sering diuji, berbohong bisa menjadi cara untuk melindungi kehidupan pribadi seseorang.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait